Pelatihan Wirausaha Membuat Aneka Bakso Bersama Magfood

Pelatihan Wirausaha Membuat Aneka Bakso Bersama Magfood

Magfood kembali mengadakan pelatihan wirausaha pada 5 April  2018 lalu. Kali ini pelatihan yang dilakukan yakni membuat aneka bakso dan dihadiri 12 peserta yang mayoritas kalangan ibu-ibu. Para peserta diajak untuk membuat bakso gurita, bakso sangkar burung, bakso beranak, bakso tahu dan masih banyak lagi.

Antuasiasme dari mereka untuk belajar dan mengetahui untuk berwirausaha di bidang makanan khususnya bakso menjadi sangat menarik selama proses pelatihan yang bertempat di Magfood Training Center.

Tujuan diadakan Magfood Home Industri ini sendiri untuk mendorong tumbuhnya industri kecil di Indonesia menjadi besar,  mengaplikasikan kreativitas dan inovasi yang sejalan dengan perkembangan “FOOD TECH“, membentuk jaringan wirausahawan di Indonesia serta membuat premix khusus yang multipurpose dan standarisasi yang bernilai baik.

Dalam pelatihan ini peserta juga diberikan materi pelatihan seperti mengenal perkembangan industri bakso di Indonesia, pemilihan bahan baku dan cara penanganan dan penyimpanan, pengolahan dan produksi, penentuan SOP (Standard Operating Procedure), cara pengemasan dan penyimpanan produk jadi, perhitungan HPP (Harga Pokok Produksi), pengetahuan laporan keuangan dan perhitungan pengembalian investasi serta penjualan dan jaringan distribusi.

Dok. Demo Pengolahan Bakso oleh Tim Magfood

Dok. Tim Magfood mengajarkan langsung ke para peserta tentang cara memasak bakso

Dok. Keseruan peserta melakukan pelatihan wirausaha cara membuat aneka bakso

Dok. Peserta dengan Hasil Pelatihan Membuat Aneka Bakso

Dok. Peserta dengan Hasil Pelatihan Membuat Aneka Bakso

Dok. Peserta dengan Hasil Pelatihan Membuat Aneka Bakso

Leave a Comment

Your email address will not be published.