Bermula dari seorang pemuda bernama Mika Akbar Andromeda (Andro) bersama Yuki Rahmayanti (Yuki) dan beberapa rekannya menjalankan bisnis yang bergerak di bidang pengolahan susu sapi segar yang menjadi produk akhir yaitu es krim.

Berdiri sejak 2008 di Yogyakarta, Andro memulai bisnis awal dengan nama Yogya Ice Cream. Andro merupakan mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), yang mana saat itu ia gemas lantaran melihat harga susu sapi segar rendah karena salah mengelola.

Di tahun 2011, Andro dan Yuki menata bisnis es krimnya kembali dengan mengubah nama menjadi Sweet Sundae Ice Cream. Hal tersebut lantaran nama Yogya terlalu general buat dijadikan nama brand pribadi. Sweet Sundae Ice Cream berkomitmen untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan susu sapi lokal dari peternak Kaliurang Yogyakarta.

Pertama kali merintis bisnis Andro membutuhkan 27-30 liter susu per hari. Hingga akhirnya bisnis berkembang dan memproduksi 490-540 liter susu sapi segar. Andro pun menggandeng beberapa peternak sapi perah Kaliurang di Jogja untuk memenuhi kebutuhan susu, bahkan menantang para peternak untuk menghasilkan susu berkualitas dan akan memberikan harga lebih tinggi. 

Kini sudah banyak pihak mempercayakan kebutuhan es krimnya pada Sweet Sundae Ice Cream seperti pemilik restoran, kafe, hotel atau catering. Selain itu, Andro juga memanfaatkan peluang yang bisa membawa bisnis Sweet Sundae Ice Cream berkembang melalui pameran atau acara besar lainnya dengan membuka booth agar dikenal banyak orang sekaligus menambah relasi bisnis.

Beberapa varian rasa es krim yang bisa Anda dapatkan di www.deliciousindonesia.com seperti Sweet Sundae Dragon Fruit, Sweet Sundae Matcha Greentea, Sweet Sundae Banana, Sweet Sundae Choco Chocolate dan Sweet Sundae Ogura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *