Keunggulan 2 Menu Sambal Amazy Fried Chicken Sambal Geprek dan Sambal Matah

Keunggulan 2 Menu Sambal Amazy Fried Chicken Sambal Geprek dan Sambal Matah

Kondisi demografis Indonesia memiliki peran penting dalam khasanah kuliner Nusantara, termasuk sambal. Walaupun memiliki kesamaan dalam hal bahan dasar yakni cabai, tapi untuk urusan cita rasa, masing-masing daerah memiliki keunikan yang berbeda. Beberapa sambal yang cukup populer di Indonesia antara lain sambal geprek, sambal matah, sambal terasi, sambal bajak, sambal balado, dan masih banyak lagi.

Hampir semua masyarakat Indonesia doyan sambal. Apapun makanannya, tidak lengkap rasanya jika tidak ada sambal terhidang di meja. Apapun sajiannya, akan terasa lebih nikmat jika ditambahkan sambal. Itulah mengapa jika diperhatikan, di setiap tempat makan pasti di dalam menunya menyediakan sambal ataupun makanan dengan cita rasa pedas.

Salah satunya di Amazy Family Resto, menyediakan dua menu sambal yang best seller favorit semua orang: Sambal Geprek & Sambal Matah. Kita ulik lebih jauh, yuk, apasih nikmatnya dua menu sambal ini!

Amazy Fried Chicken Sambal Geprek

Anda yang hobi mencicipi berbagai makanan pasti sudah tidak asing dengan sambal yang satu ini. Cita rasa sambalnya yang pedas, enak, dan khas memang disukai banyak orang. Geprek sendiri adalah istilah atau kata yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti “dipukul”, “ditekan”, atau “dilumatkan”.

Jika ingin mencoba sambal geprek yang istimewa, tidak ada salahnya mencoba sambal gepreknya Amazy. Rasanya yang sedap dan pedas, bisa Anda nikmati dengan paduan menu unggulan seperti ayam crispy maupun dori crispy. Tidak lupa dinikmati bersama nasi hangat yang pulen, perpaduan yang lezat! Bedanya Amazy sambal Geprek dengan yang lainnya adalah dibuat dengan bumbu khusus Amazy yang membuat Amazy Fried Chicken Sambal Geprek memiliki cita rasa yang khas dan konsisten diseluruh outlet Amazy  Family Resto di seluruh Indonesia.

Amazy Fried Chicken Sambal Matah

Sambal satu ini berasal dari Bali, matah memiliki arti mentah. Menurut catatan sejarah, sambal ini adalah sebuah warisan budaya dari salah satu puri dari 13 puri yang ada di kerajaan Bali. Sambal khas Bali yang sekarang dapat dijumpai di seluruh penjuru Nusantara ini terbuat dari bumbu mentah dan tidak perlu diulek atau dimasak. Sambal Matah Khas Amazy memiliki cita rasa yang khas dibuat dengan bumbu-bumbu khusus Amazy sehingga berbeda dengan lainnya

Nah, Anda juga dapat menikmati sajian sambal khas Bali ini di outlet Amazy Family Resto. Sajian pedas dan segarnya menggugah selera makan. Aromanya menggoda siapapun untuk mencoba sambal matah ini. Tak ayal jika sambal matah menjadi salah satu menu favorit di Amazy Family Resto.

Anda dapat mengunjungi outlet Amazy yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Cilegon, Kabupaten Cirebon (Ciledug, Sumber), Kebumen, purwokerto, Wonosobo, Jember, Tabanan (Bali), Ende (Flores), Ruteng (Flores), Bima (NTB), Tobelo (Maluku Utara), Gorontalo , Kutai Barat (Kalimantan Timur) , Sampit (Kalimantan Tengah) , Palembang (Sumatera Selatan) , Kabupaten Jambi (Bangko, Kuala Tungkal) , Pekanbaru, dan kota-kota lainnya. Tidak hanya di Indonesia, outlet Amazy Family Resto juga telah ekspansi ke Malaysia.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT MagFood Amazy Internasional
Jl. Duren Tiga Raya no. 46
Pancoran, Jakarta Selatan 12760
Phone: +6221 79193162, 79195134
WA: +62 811-1347-161, +62 816-866-251
Fax.: +6221 79195364
Email: magfood@cbn.net.id

www.magfood-amazy.com

 

 

Referensi:

Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sambal Matah Sambal Khas Pulau Dewata. https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbbali/sambal-matah-sambal-khas-pulau-dewata/

Leave a Comment

Your email address will not be published.